Memilih Makanan Untuk Melancarkan ASI

“Ibu menyusui.” Setiap kali Anda membaca atau mendengar kata itu, pasti ada hubungannya dengan kata ASI. Untuk ibu baru seperti saya, saya tentu punya banyak pertanyaan tentang menyusui, mulai dari cara menyusui, menyimpan ASI, ASI, atau adakah solusi ASI untuk memperbanyak ASI dengan lancar?

Sesuai dengan judulnya, saya ingin membagikan beberapa makanan yang efektif sebagai solusi untuk memperlancar ASI dan meningkatkan produksi ASI?

Sejak menyusui anak saya sampai sekarang, saya sering mengkonsumsi beberapa makanan ini dan hasilnya adalah ASI saya lancar dan produksinya stabil.

Makanan Pelancar ASI

Memilih Makanan Untuk Melancarkan ASI
Memilih Makanan Untuk Melancarkan ASI

Berikut ini adalah makanan yang berguna untuk meluncurkan ASI dan meningkatkan produksi ASI:

1. Daun katuk Ada protein

kalium dan fosfor dalam daun katuk, sangat baik untuk meningkatkan ASI dan meningkatkan produksi susu. Daun katuk sangat mudah diolah menjadi sayuran bening, selain sayur bening, saya suka tumis dengan menambahkan telur orak-arik lalu tambahkan sedikit air sehingga ada sedikit saus.

2. Bayam

Dalam bayam ada kandungan enzim yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jaringan di payudara dan merangsang produksi ASI maksimal. Karena itu, bayam termasuk dalam ASI smoothing food. Untuk mengolahnya, saya selalu membuat sayur Moms yang bening.

3. Buah pepaya

Kadar air dalam buah pepaya cukup banyak dan baik untuk memenuhi kebutuhan kalium selama menyusui sehingga dapat membantu menstabilkan produksi ASI. Oh yeah, kekurangan kalium pada ibu menyusui dapat menyebabkan perubahan suasana hati, Anda tahu, ibu suka depresi dan juga merasa cepat lelah.
Bunga pepaya dan daun pepaya Kaya akan nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, fosfor dan kalsium yang baik untuk meluncurkan ASI juga baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Cara mengolahnya ditumis atau dimakan dengan sambal.

4. Kacang hijau

Termasuk jenis kacang yang diyakini mampu meningkatkan hasil susu yang dihasilkan. Ada zat besi yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Kacang hijau juga dapat merangsang hormon oksitosin, mungkin ibu di sini tahu jika suasana hati yang baik pada ibu menyusui akan memicu hormon oksitosin untuk melepaskan ASI.
Itulah beberapa jenis solusi makanan untuk menyusui yang dapat mendukung produksi ASI dengan lancar. Teruslah menjaga Moms untuk mencintai Si Kecil.

Leave a Reply