5 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Hormon Testosteron pada Pria

Berbicara tentang makanan, ada banyak makanan yang diyakini untuk meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh pria. Berikut ulasannya berikut ini:

1. Kuning telur

kuning telur diyakini menjadi salah satu makanan yang bisa meningkatkan kadar testosteron pada pria. Namun perlu diingat, bahwa kuning telur juga merupakan musuh rakyat dengan kolesterol. Selama Anda tidak memiliki riwayat kolesterol, Anda bisa makan kuning telur untuk meningkatkan testosteron.

2. Daging merah

Sama seperti kuning telur, daging merah juga telah disebutkan sebagai penyebab tingginya tingkat kolesterol dalam tubuh. Sampai tidak mengherankan bahwa banyak orang memilih untuk tidak makan daging karena alasan kesehatan.

5 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Hormon Testosteron pada Pria
5 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Hormon Testosteron pada Pria

Tapi daging merah juga mampu memberikan berbagai nutrisi untuk tubuh, ketika diambil dengan jumlah yang tepat. Selain seng, daging merah juga mengandung vitamin D yang sangat berguna bagi tubuh. Kedua zat ini memiliki peran besar untuk menghasilkan kadar testosteron pada pria.

3. Sereal

Makan sereal secara teratur memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah untuk meningkatkan tingkat testosteron. Masih ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari sereal, yaitu untuk mengurangi produksi kortisol, infeksi saluran pernapasan, untuk mengontrol keinginan untuk makan.

4. Tuna

Tuna adalah makanan kaya vitamin D. Itulah yang membuat tuna membantu untuk meningkatkan produksi testosteron pada pria. Selain tuna yang kaya protein dan rendah kalori yang baik untuk kesehatan jantung. Namun, jangan berlebihan makan tuna, ya! Hanya dua sampai tiga porsi seminggu.

5. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak biasanya direkomendasikan untuk Anda yang melakukan diet ketat. Namun ternyata susu rendah lemak juga memiliki manfaat meningkatkan kadar testosteron pada pria, Anda tahu. Untuk mendapatkan hormons testosteron yang baik, Anda dapat mengkonsumsi susu skim atau rendah lemak.

Leave a Reply