6 Cara Membersihkan Kamar Mandi dengan Bahan Alami

Kondisi kamar mandi yang kotor tentu akan membuat Anda dan keluarga tidak nyaman. Apalagi bagian ruang rumah ini sering digunakan sehari-hari. Belum lagi jika ada tamu atau kerabat yang berkunjung dan menggunakan toilet akan merasa malu. Baik lantainya licin, dindingnya bernoda sabun dan jamur atau toilet ternoda. Kadang-kadang membersihkan dengan menyikat tidak bekerja untuk menghilangkan noda yang membandel.

Anda bahkan dapat membuat tanda atau tanda lain yang membuat dinding menjadi usang karena sabun digunakan. Kali ini cobalah Anda membersihkan kamar mandi dengan bahan-bahan alami dan trik-trik berikut.

6 Cara Membersihkan Kamar Mandi dengan Bahan Alami
6 Cara Membersihkan Kamar Mandi dengan Bahan Alami

1. Hidrogen Peroksida dan Soda Kue

Jika di kamar mandi Anda menyediakan cermin dan kondisinya kotor karena lembab. Cobalah membuat larutan soda kue dan hidrogen peroksida ini untuk membersihkannya.

Masukkan saja ke dalam botol, semprotkan dan bersihkan menggunakan spons atau pembersih kaca biasanya Anda.

Solusi ini dijamin membuat cermin kamar mandi ramping dan mencegah kaca dari penguapan karena efek air panas kamar mandi.

2. Cuka, Alkohol, dan Soda Kue

Bak mandi ini terus digunakan walaupun sudah lama dikuras untuk waktu yang lama, kelihatannya buluk. Bagus karena noda jamur yang membandel di bagian luar atau bintik-bintik sabun pembersih di dalamnya. Anda sebenarnya bisa menggunakan campuran setengah cangkir cuka, 1 gelas alkohol dan seperempat gelas air.

Lalu campur semua bahan termasuk baking soda ke dalam 4 liter air hangat untuk membersihkan bak mandi.

Caranya adalah dengan hanya menyebarkan campuran ke seluruh bagian bak dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

3. Pasta Gigi atau Pembersih Mulut dan Air

Toilet yang kotor akan membuat tamu tidak nyaman ketika mereka ingin memakainya dan Anda pasti sangat malu. Kotoran di toilet biasanya yang paling sulit dibersihkan dan bandel. Anda bisa menggunakan pasta gigi atau obat kumur yang dicampur dengan air untuk membersihkan noda kotoran di toilet.

Cukup oleskan ke area yang kotor, diamkan selama 30 menit dan gosok menggunakan sikat toilet dan bilas sampai bersih.

4. Pemutih

Anda dapat menggunakan pemutih dan kapas untuk membersihkan lantai kamar mandi yang kotor dan sulit dibersihkan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pasta gigi atau cairan obat kumur untuk membuat lantai bersih dan licin seperti nomor 3.

5. Garam dan Lemon

Terus menerus terkena air dingin dan pana pasti akan membuat beberapa objek kamar mandi berkarat, terutama faucet atau shower. Anda bisa mengatasinya dengan menuangkan garam dan memeras lemon pada bagian yang berkarat.

Kemudian gosok sampai bersih dan biarkan semalaman agar lebih bersih dan pagi hari bisa dibilas.

6. Cuka dan Air

Dinding atapnya meskipun sudah bebas dari kotoran tetapi masih meninggalkan noda jamur yang menghitam. Anda bisa membuatnya bersinar kembali dengan menggosokkan campuran cuka dan air ini.

Jangan lupa untuk menggunakan kacamata pelindung saat membersihkan, agar mata Anda tidak sakit dan terhindar dari kotoran atau debu.

Leave a Reply