9 Buah dan Sayur yang Wajib Anda Konsumsi Selama Bulan Puasa

Dengan kegiatan ini terus berlanjut, Anda perlu banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Jadi bahkan selama berpuasa, Anda harus mengganti energi yang hilang dengan makan makanan bergizi. Berikut di bawah ini adalah buah-buahan wajib dan sayuran yang Anda konsumsi selama puasa:

Sahur :

Lemak dan Protein

Jika Anda makan makanan dengan kandungan protein yang tinggi, maka makanan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan juga membantu menstabilkan kadar gula darah. Saat fajar, Anda dapat makan beberapa jenis makanan protein, seperti telur, ayam, daging, atau ikan. Selain itu, biarkan tubuh Anda memiliki cadangan energi, Anda juga perlu lemak sehat dapat ditemukan dalam minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, almond, biji chia, biji labu, salmon, dan mentega.

9 Buah dan Sayur yang Wajib Anda Konsumsi Selama Bulan Puasa
9 Buah dan Sayur yang Wajib Anda Konsumsi Selama Bulan Puasa

havermut

Bagi Anda yang telah hidup lebih sehat, oatmeal akan menjadi makanan wajib bukan? Nah, saat fajar, Anda dapat juga makan oatmeal dengan susu, kacang-kacangan, buah, dan kelapa. Sebagai alternatif, Anda dapat mengganti oatmeal, quinoa atau beras merah dengan goreng dengan telur ekstra untuk menu makanan terakhir Anda.

Tanpa oksidan

Makanan yang mengandung antioksidan selalu menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi saat fajar. Anda dapat menikmati blueberry atau raspberry sebelum mulai makan makanan. Anda juga bisa mencampurnya ke dalam mangkuk gelas oatmeal atau smoothie.

Yogurt

Selain campuran manis dan asam rasa menggoda, yogurt juga memiliki manfaat menghilangkan bau mulut, Anda tahu, wisatawan. Sebuah penelitian di Jepang telah menunjukkan bahwa yoghurt dapat mengurangi senyawa hidrogen sulfida yang menyebabkan bau tak sedap di mulut. Yogurt juga dapat membersihkan plak dan menjaga kesehatan gigi. Oh ya, karena aman untuk dikonsumsi setiap saat, Anda bisa makan yogurt pada waktu fajar.

Sayur-mayur

Ketika harus menjalani puasa sepanjang hari, tubuh Anda akan membutuhkan cairan yang cukup. Selain mengkonsumsi banyak air, Anda juga bisa mendapatkan tambahan cairan dari sayuran, seperti mentimun, tomat, bayam, seledri dan lain-lain.

Berbuka Puasa :

1. Kurma

Berbukalah dengan yang manis. Itulah alasan untuk bulan kemarahan sawit buah puasa. Setelah Anda makan tanggal, fruktosa di dalamnya akan diproses dalam tubuh menjadi sumber energi. Selain tanggal juga mampu mengendalikan tingkat gula karena memiliki indeks glikemiks rendah. Dengan demikian, penderita diabetes juga aman untuk memakan buah kelapa. rahim sehat lainnya di tanggal adalah mineral, serat, vitamin, dan antioksidan yang memiliki segudang manfaat. Kurma juga dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan tulang, fungsi otak, dan sistem pencernaan.

2. Lemon

Iftar biasanya terbuat dari teh manis. Nah, biar lebih stabil, Anda dapat menambahkan jus lemon. Selain memiliki banyak vitamin C, lemon juga berfungsi sebagai perusak bakteri yang menyebabkan bau mulut. Dengan demikian, bakteri yang dibuat akan kehilangan semua hari dan membuat Anda menjadi nafas deh segar!

3. Ubi-Ubian

Ubi jalar mengandung kaya karbohidrat, vitamin A, dan vitamin C dapat membantu tubuh Anda agar tidak mudah lelah. Ubi jalar mengandung serat yang dapat membantu memperlambat penyerapan gula sehingga kadar gula dalam tubuh Anda tetap terjaga. Selain itu, kandungan antioksidan dari ubi jalar juga dapat membuat otak Anda masih bekerja secara optimal. Cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa.

4. Apel Segar

Apple dikenal memiliki kalori yang rendah, sehingga buah ini menjadi favorit bagi para pelaku diet. Dan pada kenyataannya, apel juga dapat memberikan energi bagi Anda berkat kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Apel juga mengandung vitamin B, potasium, dan zat besi yang memiliki manfaat untuk menjaga fungsi jantung dan otot. Jadi, Anda dapat menambahkan apel membuat menu setelah berbuka puasa, di sini.

Leave a Reply