4 Asupan Wajib untuk Anda Ketika Nyeri Sendi

Seiring bertambahnya usia, nyeri sendi atau osteoartritis akan menjadi salah satu penyakit langganan Anda. Kondisi ini menyebabkan persendian terasa pegal dan kaku. Bahkan, ada kalanya pembengkakan muncul.

Masalah ini dapat diatasi dengan berbagai terapi medis. Tapi, Anda bisa mengatasinya dengan cara yang lebih mudah, yaitu mengonsumsi makanan tertentu. Situs web MD dan Medical News Today menggambarkan beberapa makanan yang dapat membantu Anda merawat dan merawat persendian Anda. Inilah empat dari mereka.

4 Asupan Wajib untuk Anda Ketika Nyeri Sendi
4 Asupan Wajib untuk Anda Ketika Nyeri Sendi

1. Omega-3

Omega-3 dapat membantu meredakan nyeri sendi dan mengurangi kekakuan di pagi hari. Mereka bekerja dengan mengurangi peradangan di tubuh Anda. Beberapa sumber omega-3 terbaik dapat ditemukan di trout, salmon, mackerel, herring, tuna dan sarden.

2. Vitamin C

Elemen kunci untuk kesehatan sendi adalah vitamin C. Vitamin ini membantu membangun kolagen dan jaringan ikat. Banyak makanan lezat bisa menyediakan nutrisi ini. Cobalah makan buah jeruk, paprika merah, stroberi, brokoli, kol, dan kangkung untuk menghindari dan mencegah osteoartritis lutut terjadi pada Anda.

3. Buah dan sayuran

Jangan ragu untuk makan banyak makanan ini. Karena, makanan ini diyakini sarat dengan antioksidan, yang merupakan zat yang dapat membantu melindungi sel-sel Anda dari kerusakan, termasuk osteoarthritis lutut. Beberapa jenis yang direkomendasikan adalah apel, bawang, bawang merah, dan stroberi.

4. Minyak zaitun

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa dalam minyak zaitun, yaitu oleocanthal, dapat membantu mencegah peradangan. Jika Anda mengalami osteoarthritis, disarankan untuk memasak makanan dengan minyak zaitun dengan rasa yang kuat, karena memiliki jumlah oleocanthal yang lebih tinggi. Namun, harus dipahami bahwa minyak zaitun juga dapat meningkatkan berat badan karena memberikan kalori yang besar, yaitu 3 sendok setara dengan 400 kalori.

Nyeri sendi bisa disebabkan oleh berbagai hal. Selain kerusakan sendi, gangguan ini juga bisa disebabkan oleh masalah psikologis.

Leave a Reply